Friday 21 May 2010

10 Hal Dalam Hidup yang Bisa Menjadi Lebih Baik dengan Bantuan Uang

Ada 10 hal bahkan lebih, di dunia ini yang tidak bisa dibeli dengan uang. namun dengan banyak uang, kita bisa memaksimalkannya dan membuat hidup menjadi lebih baik. Jadi, siapa bilang uang gak penting??

1. Waktu.
memang uang tidak bisa beli waktu.
namun kalo saya sudah punya banyak uang, saya tidak perlu bekerja terlalu keras lagi, yang berarti saya punya banyak waktu untuk keluarga saya, untuk hobby saya, dan lain-lain.
dengan uang saya bisa beli motor, mobil, naik pesawat, mau kemana2 gampang, cepat sampainya... kalo macet, bisa pake helikopter, dijamin anti macet. dan segalanya perlu uang.

2. Kebahagiaan
uang memang tidak bisa membuat saya bahagia, namun kalo saya banyak uang, saya tidak perlu khawatir lagi besok mau makan apa, besok mau bayar uang sekolah anak saya brapa duit, dan lain-lain
dengan banyak uang, saya bisa membawa keluarga saya ke luar kota, bahkan ke luar negeri. memberikan mereka liburan, melihat mereka bersenang2, tersenyum ceria, tidak ada yg lebih membahagiakan di dunia ini selain melihat senyuman dari orang yang Anda cintai.

3. Kebahagiaan Anak,
memang, dengan uang tidak membuat anak bahagia, 
tapi dengan uang saya bisa membelikan mainan yang bagus dan edukatif buat anak2 saya, saya mampu menyekolahkan anak saya di sekolah bermutu, mencarikan guru les yang handal, untuk mengajarinya supaya menjadi lebih pintar dan bertalenta. yang pada akhirnya akan membahagiakan hidup anak saya di masa mendatang.
saya juga bisa mengajak anak saya ke taman bermain, ke luar negeri, melihat keajaiban2 dunia, yang tentu saja akan menceriakan kehidupannya...
dengan banyak uang, saya tidak perlu kerja terlalu keras lagi, saya punya waktu untuk menceritakan dongeng kepada anak saya, saya punya waktu untuk bermain2 dengannya.... dan menceriakan hari2nya

4. Cinta
dengan uang, memang saya tidak bisa membeli cinta. namun dengan cinta saja, kita juga gak bisa menghidupi anak istri. mau makan batu apa?
buat beliin baju, bawa istri jalan2, menceriakan hidupnya, semuanya butuh uang...
tanpa uang, kita gak bisa mempercantik/memperganteng diri kita.
tanpa uang, gak bisa olah raga di tempat fitness.
tanpa uang, gak bisa pake baju keren.

boro2 bisa bikin ceweq/cowoq jatuh cinta kepada kita?
jadi kesimpulannya, cinta pun perlu uang
mau ngapel dari Kelapa Gading ke Kebayoran Lama pun perlu uang. 
setidaknya buat bayar angkot.
kalo jalan kaki, kapan sampenya? gitu sampe, keburu BB ooiii
bikin ceweq jadi ilfil, mana bisa cinta sama kita?

5. Penerimaan
sudah sangat jelas kata2 peribahasa.
Ada uang Abang disayang, tak ada uang, abang melayang.
Siapa mau berteman dengan orang yang gak berduit, mau makan minjem duit, mau pulang minjem duit, mau dateng pun minjem duit buat bayar angkot.
Apa kita2 mau diparasitin melulu sama orang2 tak beruang?
kita kerja capek2, mau nabung buat modal kimpoi, tapi dipalakin melulu.
haduuhhh.... apa kata dunia?

6. Kesehatan
memang benar uang tidak bisa membeli kesehatan.
tapi kita juga tau, manusia tidak mungkin bisa selamanya sehat.
kalo lagi demam, perlu uang untuk membeli panadol
kalo mendadak kena usus buntu, biaya operasi di rumah sakit bisa sampe belasan juta.
kalo lagi jalan di jalan raya, mendadak menginjak lubang, kaki keseleo, perlu bayarin tukang urut atau dokter tulang.
semuanya perlu uang.
orang tua kondisinya sudah lemah, perlu belikan multivitamin dan kalsium untuk supplement kesehatannya. biar orang tua panjang umur.
Apalagi dokter spesialis di jakarta skarang mahal2. skali praktek, ada yang mengenakan tarif sampe 500.000. apa jadinya kalo kita gak punya uang?

mau fitnes pun butuh uang, mau lari pagi pun butuh uang buat beli sepatu.
apa kira bisa minta gratis dari pabrik sepatu?

7. Kesuksesan.
Yuuppp... benar sekali kesuksesan berasal dari kerja keras kita.
tapi semuanya pun perlu uang. mau sekolah, kuliah, semua perlu duit.
saya tidak mungkin bisa jadi arsitek yang sukses, kalo gak punya duit buat kuliah arsitektur, apalagi biaya kuliah di jakarta makin lama makin mahal.

untuk bisa sukses, kita perlu kesehatan yang baik. dan untuk kesehatan yang baik, kita perlu makanan yang cukup dan bergizi. buat beli makanan bergizi pun kita perlu uang.

buat sukses berdagang, kita perlu modal untuk mengawalinya.
dan lain-lain.

8. Bakat.
sudah jelas, dengan uang kita bisa membayar orang untuk mengembangkan bakat kita. dari yang gak punya bakat pun bisa jadi berbakat. semuanya perlu pelatih yang tangguh. dan pelatih yang tangguh bayarannya mahal.

9. Sikap yang baik
orang2 yang ber-uang, biasanya berpendidikan tinggi.
sekolah di sekolah yang mengajarkan budi pekerti, berakhlak,
terbukti bahwa orang yang berpendidikan mempunyai sifat, tutur kata dan perbuatan yang lebih sopan dan terpuji. 
dengan banyak uang, kita bisa berbuat baik, menyumbang fakir miskin, menolong orang sakit, membangun masjid, gereja, wihara, dll.

10. Kedamaian.
dengan punya uang banyak, kita justru bisa menciptakan perdamaian di dunia ini. karna salah satu sumber kejahatan adalah "kekurangan uang buat mempertahankan hidup"

coba kita liat tukang copet, apakah dia semenjak kecil sudah bercita2 menjadi tukang copet?
dia mencopet karna dia tidak tau mau kerja apa, dia tidak tau mau kerja apa karna dulu dia tidak punya uang untuk bersekolah, akhirnya terdamparlah dia jadi seorang pencopet.

sekian dan terima kasih.

saya tidaklah memberhalakan uang,
namun saya juga sadar arti penting uang.

memang, uang bukanlah segalanya,
namun sangat benar pula bahwa segalanya perlu uang.

semoga ini dapat membuka wawasan kita, menuju negara yang semakin makmur di masa mendatang, rakyatnya rajin bekerja, hidup makmur dan sukses, tau menghargai uang, namun tidak sampai memberhalakan uang.
Amin.


(Sumber: kaskus.us)

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers