Monday 30 August 2010

Fungsi GOMBAL dalam Hubungan Cinta

Tiap kali liat FB, "What's on your mind?" di status. 
Refleks, Abang nulis nama Eneng.

Salah satu penyebab kegagalan dalam hubungan romansa adalah kehilangan kehangatan dalam berkomunikasi. Sebelum memulai percintaan, kedua pihak biasanya saling rajin menyirami satu sama lain dengan berbagai pernyataan afeksi. Setelah jadian, karena sudah merasa aman dan saling memiliki, perlahan-lahan kebiasaan itu memudar dan keintiman berhubungan pun menurun. Gombalisme adalah hal paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kondisi demikian.

Sekalipun pasangan kamu tahu persis kamu sedang menggombal atau berlebihan, kegiatan itu tetap mampu mencairkan hubungan yang dingin. Apalagi jika kamu memang sudah meluangkan waktu untuk mencari kalimat gombal yang keterlaluan lucunya. Dalam suasana demikian, interaksi penuh canda dan tawa kembali muncul di antara kalian berdua. Ijinkan kamu bertukar canda, hubungan akan kembali berbunga.

Selain mencairkan, gombal juga berfungsi untuk mempermanis sebuah momen. Analoginya adalah memberi kado tidak terasa lengkap kalau tidak diselipkan kartu ucapan. Jadi lakukan hal yang sama setiap kali kamu dan kekasih mengalami momen seperti kelulusan, ultah, peringatan hari jadi, dsb. Jangan cuma meyiapkan event atau hadiah yang spesial, tapi juga tambahkan bisikan satu dua kalimat gombal yang sakti. Hal-hal kecil seperti ini sepertinya sederhana namun sangat berharga di telinga seorang wanita.

Fungsi ketiga gombalisme adalah sebagai prelude atau pembukaan sebelum kamu meminta sesuatu padanya. Ketika hubungan sudah berjalan sekian lama, biasanya masing-masing pihak jadi serba cepat dan tegas, malas untuk bersikap manis ketika menginginkan sesuatu. Jadi sesekali (jangan terlalu sering!) kamu dan kekasih perlu saling mengajukan kalimat gombal sebagai minyak pelumas agar komunikasi hubungan kamu tidak seperti kontrak kerja kantoran.

Dalam sebuah hubungan, menggombali satu sama lain bukanlah saling menipu. karena jika dilakukan dengan benar malah menjaga agar hubungan tetap awet dan hangat.

Kalo kamu Sundel Bolong, aku rela jadi Udel Bodong. Biar kita sama-sama dihina.


(Sumber: Aku Padamu, @anjinggombal, oleh Lex dePraxis, www.hitmansystem.com)

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers