Monday 9 November 2009

The Extraordinary


Pada suatu waktu, Tuhan Yesus duduk di dekat kotak persembahan untuk melihat bagaimana cara orang memberi persembahan. Ada orang kaya yang memberi begitu banyak di dalam kelimpahan mereka. Asumsi saya mungkin dengan sikap yang angkuh, mau dilihat orang lain, untuk menunjukkan betapa kayanya mereka. Orang lain yang melihat orang kaya ini, mungkin terkagum-kagum, tapi itu sama sekali tidak membuat Tuhan kagum. PerhatianNya terarah kepada seorang wanita janda yang nampak lusuh dengan satu duit di tangannya. Ya, ia memang memberi dalam kekurangannya, tapi ia memberikan apa yang paling berharga buatnya.

Berharga. Itu yang Tuhan ingin kita beri padaNya. Ketika kita begitu banyak pekerjaan dan merasa tidak punya waktu. Waktu kita yang sangat berharga itulah, yang Tuhan mau. Ketika kita hanya mempunyai penghasilan yang pas-pasan dan penghasilan itulah yang sangat berharga bagi kita. Itulah yang Tuhan inginkan. Tidakkah kita percaya, bahwa Tuhan yang adalah Bapa kita, menyayangi anakNya dan sanggup memberikan apapun yang kita butuhkan?

Seorang anak diberi uang sebesar seratus ribu rupiah oleh ayahnya. Dan saat itu juga, ayahnya meminta anaknya mengembalikan sepuluh ribu saja dari uang yang ia berikan. Bukankah anak itu pasti akan memberikan sepuluh ribu itu? Demikianlah perpuluhan. Bahkan Ia hanya meminta 10% dari apa yang Ia beri buat kita. 10% saja. Saya yakin Tuhan yang adalah Bapa kita, mau anak-anaknya hidup senang dan Ia akan memberi segala sesuatu yang kita butuhkan.

Jika apa yang kita berikan buat orang lain tidak dapat menyentuh hati kita, itupun tidak akan menyentuh orang lain. Berikan sisa makanan yang tidak kita inginkan lagi buat teman kita, Akankah itu membuat mereka tersentuh? Berikan benda yang berharga yang begitu teman kita inginkan di hari ulang tahunnya, mungkin dengan merogoh sebagian uang di dompet kita. Pasti membuatnya begitu tersentuh. Apalagi pada Tuhan kita. Jika apa yang kita berikan buat Tuhan tidak mampu menyentuh hati kita, itupun tidak akan menyentuh hati Tuhan dan membuatnya terkagum-kagum. Beri yang terbaik, berarti memberi apa yang paling berharga bagi kita dan yang begitu Tuhan inginkan.

Extraordinary means put an extra to the ordinary. Itulah yang Tuhan ingin kita beri padaNya.


No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers