Thursday, 19 November 2009

Tuhan Adil!


Jujur saja, kita sering tidak puas dalam hidup ini. Lalu kita mulai meragukan dan mempertanyakan di manakah keadilan Tuhan. Sejumlah pertanyaan kita ajukan kepada Tuhan. Mengapa saya terlahir dengan kondisi fisik seperti ini? Mengapa saya terlahir dari keluarga berantakan? Mengapa saya tidak sebahagia orang lain? Mengapa saya yang hidup benar justru gagal, sementara orang lain yang hidupnya rusak malah berhasil? Mengapa saya tidak semujur orang lain? Benarkah Tuhan tidak adil? Tapi, ingatlah. Dari hal paling besar sampai hal paling kecil sekalipun, Tuhan memiliki Tujuan di dalamnya. Jadi Tuhan selalu adil di dalam setiap jalan-Nya.

Seorang petani berteduh di bawah pohon kenari sambil memikirkan pohon kenari dan tanaman labu yang ada di sebelahnya. Dia merenung, "Tuhan tidak adil. Mengapa pohon kenari yang tinggi besar justru diberi buah yang sangat kecil. Sedangkan tanaman labu yang kecil, lemah dan mudah mati malah diberi buah yang sangat besar. Seharusnya pohon kenari yang tinggi besar harus diberi buah yang besar pula, sedangkan tanaman labu yang kecil diberikan buah yang kecil pula." Tetapi baru saja petani tersebut berpikir seperti itu, tiba-tiba jatuhlah buah kenari tepat menimpa hidung si petani. Nah, masihkah Tuhan tidak adil? Bagaimana jika pohon kenari memiliki buah sebesar labu?

Kalau soal menciptakan pohon dan tanaman saja Tuhan adil, bagaimana mungkin Tuhan tidak adil dalam menciptakan kita? Tuhan selalu adil di dalam jalan-jalan-Nya. Bahkan ketika hari ini kita diperhadapkan dengan sejumlah kenyataan hidup yang pahit, Tuhan tetap adil! Mengapa kita yang mengalami bencana dan bukan yang lain? Tuhan adil! Dia tahu bahwa kita memiliki kekuatan yang selalu lebih dari cukup untuk menanggung setiap pencobaan yang terjadi, sehingga kita bisa berkata bahwa itu hanya pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan kita. (1 Korintus 10:13) Kapasitas kita besar, maka kita juga diijinkan mengalami masalah yang besar. Sementara orang lain barangkali memiliki kapasitas yang kecil, maka dia diijinkan mengalami masalah yang lebih kecil dari kita. Bukankah Tuhan adil? Jangan pernah meragukan keadilan Tuhan!

Dalam hal besar atau hal kecil, Tuhan selalu menyatakan keadilan-Nya!

(Sumber: Spirit Motivator)

GOD never give us PROBLEMS out of our CAPACITY LEVEL...what PROBLEM we have been facing NOW is representative of our CAPACITY LEVEL...do we still facing THAT PROBLEM time after time??that means we still in the same level. Let's moving FORWARD.

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers