Monday 18 January 2010

The Power of Love


Cinta memiliki pengaruh luar biasa. Orang bisa berubah karena cinta. Orang bisa sukses karena cinta terhadap pekerjaannya. Orang bisa sembuh karena cinta. Keajaiban-keajaiban yang terjadi di dunia ini juga karena cinta. Tanpa cinta orang tidak mungkin bisa berbahagia. Semakin besar cinta kasih menguasai, kita semakin merasa bahwa hidup ini semakin berarti. Sayangnya, pemahaman kita tentang cinta seringkali abstrak. Namun, paling tidak kita bisa melihat seperti apa sebenarnya cinta dalam bentuk yang riil melalui kupasan berikut ini.

WUJUD CINTA ADALAH PEMBERIAN
Cinta selalu diekspresikan dengan memberi. Sebuah kalimat mutiara berkata, "Kita bisa saja memberi tanpa mengasihi, tapi kita tidak mungkin bisa mengasihi tanpa memberi." Kalau kasih sudah menguasai, maka kita selalu ingin berbagi hidup kepada sesama dan menbuat mereka menjadi lebih baik. Kasih bukan soal apa yang kita dapatkan, namun apa yang bisa kita berikan. Omong kosong jika kita berkata mengasihi tapi kita tidak pernah memberi karena wujud kasih adalah pemberian. Berikan hidup kita untuk Tuhan, untuk keluarga, dan untuk orang-orang yang ada di sekeliling kita. Memang sepertinya kita tidak bisa mengubah dunia yang sedemikan luas dan kompleks ini, namun kita bisa mewarnai dunia dan membuat dunia menjadi lebih baik melalui cinta yang kita bagikan.

UKURAN CINTA ADALAH PENGORBANAN
Jika ekspresi cinta adalah memberi, maka ukuran cinta adalah pengorbanan kita dalam memberi. Seberapa besar Tuhan mengasihi kita dijawab dengan pengorbanan-Nya di atas kayu salib. Jika kita mengasihi maka kita tidak hanya memberi, tapi kita berani berkorban. Seberapa besar kita berani berkorban, itulah yang menjadi kadar cinta kita yang sebenarnya. Boleh saja seorang berkata bahwa ia mengasihi Tuhan 100% namun kalau dia tidak pernah berani berkorban, maka kadar cintanya kepada Tuhan belumlah total. Berapa kadar cinta Anda terhadap Tuhan, pasangan, keluarga, pekerjaan, karir, sahabat dan bangsa Anda? Itu tergantung seberapa besar pengorbanan Anda.

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya adalah kasih. 1 Korintus 13:13

Wujud cinta adalah pemberian, ukuran cinta adalah pengorbanan.

(Sumber: Spirit Motivator)

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers