Sunday 1 August 2010

WOW! Factor

Tahukah kita bahwa manusia adalah kejadian yang sangat luar biasa yang pernah Tuhan ciptakan. Sangatlah hebat apa yang pernah Tuhan kerjakan untuk penciptaan manusia sehingga kita memiliki miliaran sel yang beregenerasi setiap harinya, tulang paha yang lebih kuat dari konstruksi beton, bahkan darah kita yang melakukan perjalanan 96.540 km per harinya, dan berbagai kehebatan yang lainnya.

Karena keajaiban-keajaiban itulah, manusia dapat dikatakan ciptaan Tuhan yang paling "WOW!". Tentunya bukan hal-hal WOW! itu saja yang Tuhan maksudkan dalam penciptaan kita, Tuhan juga ingin kita menjadi manusia yang hebat di dunia ini di dalam karir, keluarga, dan dimanapun lingkungan kita berada.

The more you PREPARE, the better you BECOME.
Untuk menjadi pribadi-pribadi yang WOW!, ada beberapa poin yang perlu kita persiapkan.

Selection. Hal yang terbaik berasal dari bahan yang terbaik. Setiap kita memiliki karunia yang Tuhan berikan. Dari setiap karunia yang ada, timbang-timbanglah karunia terbaik apa yang dapat kita kembangkan dan berpotensi menjadi sesuatu yang luar biasa. Pujian dari orang lain, kelebihan kita terhadap sesuatu hal dibanding orang lain, keberhasilan masa lalu dapat dijadikan pertimbangan dalam hal ini.

Time Allocation. Berapa banyak waktu yang kita perlukan untuk mengembangkan karunia kita? Di dalam waktu yang kita alokasikan, hal-hal yang dapat kita lakukan adalah mengasah karunia kita lebih dalam lagi. Bacalah buku, bergaul dan belajar dari orang yang lebih pintar atau berlatihlah untuk memaksimalkan karunia yang kita miliki setiap saat selagi ada waktu.

Faith Execution. Setelah mengembangkan karunia yang telah kita seleksi, tentunya hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menunjukkannya. Tunjukkan! Tampilkan! Perlihatkan! Pamerkan! Tawarkan! (atau apapun istilahnya. Hahaha.) Semakin kita berani menawarkan, semakin kita mendapatkan sesuatu yang berbeda.

Humble Presentation. Dan akhirnya ketika kita telah berhasil menunjukan karunia yang telah kita poles sedemikian rupa, ketika ribuan bahkan jutaan mata tertuju pada kita, ketika tepuk tangan dan teriakan yang riuh yang ditujukan kepada kita datang, ini saatnya to be humble. Karena semua kehebatan yang kita punyai berasal dari Tuhan Pencipta. Meningkatkan posisi jauh lebih mudah dibanding bertahan di posisi itu.

Selamat menjadi manusia yang WOW!, karena kita memiliki WOW! Factor.
The more you prepare, the better you become. Focus on what your strength is, build on it, and start blessing others by it....don't forget to keep a humble heart. ~Ps. Chandra Sundjaja.

(Sumber: ICC, August 1st, preached by Ps. Chandra Sundjaja)

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers