Saturday 25 July 2009

Dipersulit

"Kalau bisa dipersulit, mengapa dipermudah?"Ketika mengurus perizinan atas usaha, dsb, seperti biasa, urusan yang sebenarnya mudah untuk diselesaikan malah menjadi sulit, berbelit-belit dan menyita banyak waktu kita.Kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah? Akibatnya, kita pun harus merelakan sejumlah uang yang diminta supaya urusan jadi mudah.

Lihatlah pengalaman negatif itu menjadi hal yang positif. Penyakit mental seperti ilustrasi di atas sebenarnya bisa diaplikasikan menjadi hal yang positif.

Jika kita ingin tumbuh menjadi pribadi yang matang dan efektif, jangan berikan kemudahan pada hal-hal negatif dalam diri kita. Misalnya, jika kita adalah seorang yang cenderung kehilangan kepercayaan diri, tentu apapun yang kita lakukan akan tidak baik hasilnya. Maka satu-satunya cara supaya kita memperoleh hasil yang baik dari pekerjaan kita adalah dengan mempersulit kemunculan rasa kurang percaya diri itu.

Kebiasaan-kebiasaan negatif apa yang harus dipersulit dan tidak boleh dipermudah kemunculannya??

1. PIKIRAN NEGATIF.Pikiran seperti ini sangat berbahaya dan akan selalu menghambat kemajuan hidup kita. Selama kita terus mempermudah kehadirannya, maka hal-hal negatif pun akan terus menghampiri kita.

2. RASA MALAS. Rasa malas diartikan sebagai ketidakmauan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dilakukan. Orang yang malas adalah orang yang kehilangan motivasi untuk bekerja. Apalah artinya punya mimpi besar kalau ia mempermudah rasa malas muncul dalam dirinya?

3. KEMARAHAN.Orang yang tidak bisa mengendalikan kemarahannya akan menderita kerugian besar. Ia bisa saja kehilangan akal sehat dan kontrol diri.

4. RASA TAKUT.Karena takut, orang tidak berani melangkah. Karena takut, orang tidak berani mencoba dan berusaha kembali. Jadi apakah seorang penakut bisa sukses?

5. EGOIS DAN MERASA DIRI PALING BENAR.Seorang yang paling malang di dunia ini adalah seorang yang merasa dirinya paling benar, sehingga ia merasa tidak butuh untuk meng-upgrade dirinya sendiri. Bayangkan apa jadinya orang-orang yang demikian? Ia akan menjadi seorang yang tidak mau berkembang, dan tetap begini-begitu saja. Terimalah kritikan dan bersedialah untuk berubah.

Jika ingin berhasil, persulitlah pikiran negatif, rasa malas, kemarahan, rasa takut, egois dan merasa diri paling benar.

JANGAN MEMPERSULIT HAL-HAL YANG BISA DIPERMUDAH.

Tapi persulitlah hal-hal negatif untuk memudahkan kita menjadi orang yang berhasil.

.....dan janganlah beri kesempatan kepada iblis. Efesus 4:27

No comments:

Post a Comment

Ricky and Joan

Daisypath Anniversary tickers